Minggu, 24 Januari 2010

Guardiola Pengganti Ferguson


MANCHESTER, Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, memang sudah pernah menyatakan akan pensiun pada usia 70 tahun. Kini dia sudah 68 tahun dan masa kerjanya tinggal dua tahun lagi. MU dikabarkan sudah menyiapkan pengganti terbaik dan dia adalah pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Menurut News of the World, setelah sukses Ferguson, banyak yang khawatir MU akan menurun sepeninggalannya. Maka, pelatih penggantinya harus berkualitas. Guardiola dianggap pemain yang pantas untuk mengisi posisi bergengsi itu.

Apalagi, musim lalu dia membawa sukses besar buat Barcelona. Selain mempersembahkan gelar Divisi Primera, Copa del Rey, dan Liga Champions, Guardiola juga membawa "El Barca" juara Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan FIFA Club World Cup.

Ditambah lagi, umur Guardiola masih sangat muda. Dia baru 38 tahun. Agennya, Jose Maria Orobigt mengatakan, memang ada klub yang mengontaknya untuk merekrut Guardiola.

"Benar, ada klub yang sudah mengontak saya. Tapi, belum ada diskusi tentang uang dan proyek olahraga. Hal seperti itu tergantung kepada Pep sendiri," jelasnya. (NOTW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar