Kamis, 21 Januari 2010

Barcelona : 6 Trophies In One Year Competiton!!! (2008/2009)

Spektakuler dan sensasional!!

Barcelona menjadi team yang pertama kali didunia yang meraih 6 trophy bergengsi baik lokal maupun level dunia dalam 1 tahun, yaitu seluruh trophy dari kompetisi yang diikutinya :celeb1:.

Kesempurnaan ini diraih berkat kemenangan yang juga diraih dgn sensasional atas klub Argentina, Estudiantes, pada final turnamen Piala Dunia AntarKlub yang dilangsungkan di Abu Dhabi, UEA.

Tertinggal lebih dulu melalui gol sundulan Mauro Boselli pada menit 37', Barca membutuhkan waktu yang lama dan usaha yang ekstra untuk membalikan keadaan. 1 menit tersisa dari waktu normal 90 menit, adalah titik balik Barca. Gol Pedro Rodriguez menghadirkan euforia dan optimisme pemain2 Barca untuk bisa mewujudkan impian sbg klub peraih 6 trophy. Berawal dari umpan Xavi ke kotak penalti, bola coba dihalau dan disundul oleh pemain Estudiantes. Sayangnya bole tersebut justru melambung dan mengarah ke kotak penalti Estudiantes. Disana, telah berdiri Gerard Pique yang memang diinstruksikan oleh Pep untuk membantu serangan melalui bola2 atas bersama Ibrahimovic. Pique pun berhasil memenangi duel udara dan mengirimkan bola ke ruang terbuka tak terjaga didepan gawang Estudiantes. Akhirnya, ketika Barca sudah hampir hilang harapan dan merasakan kekalahan yang tidak cukup pantas, disanalah seorang Pedro yang datang mengubah keadaan untuk menjadikan skor 1-1 dan memaksa pertandingan berlanjut pada babak extratime. Sundulannya yang menepatkan bola secara jeli mengingatkan pada sundulan Messi memperdayai Van de Sar ketika menaklukkan MU 2-0 di Final CL lalu. Sementara dilihat dari krusialnya waktu terjadi gol tsb, mengingatkan pada tendangan terukur Iniesta ke gawang Petr Cech ketika Barca menahan Chelsea 1-1 di semifinal CL lalu :touched:



Dan dimenit 110, sang penyelamat, Lionel 'Messiah' Messi, mewujudkan harapan tsb. Crossing jarak jauh Alves (lagi2 mengingatkan crossing-nya pada laga di semifinal CL lalu melawan Chelsea beberapa saat sbl gol Iniesta :D), sangat sempurna. Dan diantara beberapa pemain2 Estudiantes, menyeruaklah si pemain mungil peraih Ballon d' Or 2009 tsb, untuk menyambut crossing tsb. Dengan menggunakan dada-nya (atau mungkin bisa disebut dgn 'hati'-nya :D), Messi meneruskan bola untuk masuk kedalam gawang :touched:. Tim terbaik pun akhirnya meraih salah satu momen indah tak terlupakan.



Dengan hasil ini, Barcelona melengkapi lemari trophy-nya dengan 6 piala sekaligus pada tahun 2009 ini.
Diawali dgn membekap Athletic Bilbao dgn skor 4-1 pada ajang Copa del Rey. Kemudian merengkuh juara Liga Spanyol dgn finish teratas dgn 87 point dari 38 pertandingan. Selanjutnya memukul sang juara bertahan MU 2-0 pada ajang Champions League. Dan terus melaju dgn Piala Super Spanyol setelah menaklukan Athletic Bilbao dgn agregat 5-1. Barcelona kemudian tidak tertahan setelah menyikat Shakhtar Donetsk 1-0 pada Piala Super Eropa. Dan kini, gelar Piala Dunia Antar Klub menutup raihan sempurna klub .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar