Senin, 25 Januari 2010

Babak I: Inter Milan Vs AC Milan, Inter Unggul 1-0, Sneijder Diusir


MILAN, - Diego Milito membawa Inter Milan unggul 1-0 atas AC Milan di babak pertama derby della Madoninna. Meski demikian, Inter harus dengan bermain sepuluh orang seiring dikeluarkannya Wesley Sneijder.

Pertandingan itu berjalan menegangkan sejak menit awal. Inter mengulangi gaya permainan cepat seperti ketika mengalahkan Milan pada pertemuan pertama di awal musim.

Belum dua menit, tuan rumah nyaris unggul lewat tendangan keras Sneijder. Apes, bolanya membentur tiang. Di menit ke-8, gelandang Belanda itu mengeluarkan tembakan jarak dekat. Bola membentur kiper Nelson Dida dan amanlah gawang Milan.

Gol Inter tercipta semenit sesudahnya. Ignazio Abate keliru membuang umpan Goran Pandev. Tandukan Abate justru menjatuhkan bola ke depan Milito. Striker Argentina itu berlari ke kotak penalti, lalu mengirim si kulit bulat ke tiang jauh. Skor 1-0 untuk Inter.

Permainan selanjutnya benar-benar jadi milik "I Nerazzurri". Milito bisa saja menambah gol andai tendangannya dari sudut sempit tak mengarah ke Dida. Milan sempat memprotes wasit ketika bola dari Ronaldinho mengenai tangan Maicon di kotak terlarang, namun wasit tak memberikan hadiah penalti.

Suasana berubah ketika wasit mengeluarkan kartu merah langsung untuk Sneijder. Wasit menganggap gerakan tepuk tangan dari Sneijder sebagai pelecehan terhadap keputusan sang pengadil.

"I Rossoneri" mengambil kendali permainan, tapi umpan-umpan silang mereka sulit menembus ketatnya pertahanan Lucio dkk. Sebaliknya, kecepatan serangan Inter tertahan oleh kurangnya pasukan di lini depan. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Susunan pemain:
Inter Milan: Cesar; Samuel, Lucio, Santon, Maicon; Cambiasso, Sneijder, Muntar, Zanetti; Milito, Pandev
AC Milan: Dida; Favalli, Thiago, Antonini, Abate; Pirlo, Ambrosini, Gattuso; Borriello, Beckham, Ronaldinho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar