Senin, 25 Januari 2010

Bantai Valladolid, Barcelona Jauhi Madrid


VALLADOLID, - Barcelona sukses memperpanjang jarak dari Real Madrid, setelah membantai Real Valladolid 3-0 dalam lanjutan Divisi Primera, Sabtu atau Minggu (24/1) dini hari WIB. Gol Barcelona diciptakan Xavi Hernandez di menit ke-20, Daniel Alves menit ke-22, dan Lionel Messi menit ke-56.

Dengan hasil ini, perbedaan poin antara "El Barca" dengan Madrid menjadi delapan poin. Madrid masih bisa memangkas selisih poin tersebut, jika anak-anak Manuel Pallegrini besok, Minggu (24/1), mampu menaklukan Malaga di Santiago Bernabeu.

Sejak awal pertandingan, Barcelona memang tampil impresif dan mendominasi. Anak-anak Catalan mampu melakukan penguasaan bola sampai dengan 70%.

Di menit ke-20 Xavi Hernandez sukses menaklukan Justo Villar, kiper Valladolid. Tendangan Xavi dari dalam kotak penalti mampu membawa Barca unggul. Gol ini sendiri merupakan hasil serangan balik yang cepat dari kubu Barcelona.

Selang dua menit kemudian giliran bek sayap asal Brasil Daniel Alves yang menjebol gawang Valladolid melalui sebuah tendangan dari sudut yang cukup sulit. Alves sukses menyelesaikan umpan dari Lionel Messi.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56, giliran Lionel Messi menambah keunggulan "El Barca" menjadi tiga gol. Tembakan kaki kiri Messi dari dalam kotak penalti, mampu menjebol gawang Valladolid.

Bagi Messi sendiri, ini merupakan golnya yang ke-15 di Divisi Primera La Liga. Pemain asal Argentina tersebut kini mengungguli David Villa dengan selisih satu gol dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Sedangkan bagi Barcelona, kemenangan ini mengantarkan mereka sebagai juara paruh musim. Anak-anak Catalan ini memang pantas meraih gelar tersebut, karena sampai dengan pekan ke-19, Zlatan Ibrahimovic dkk belum terkalahkan oleh tim mana pun.

Susunan Pemain
Valladolid: Justo Villar, Luis Prieto, César Arzo, Alberto Marcos, Pedro Lopez, Carlos Lazaro, Borja, Diego Da Silva Costa, Fabian Canobbio, Jonathan Sesma Gonzalez, Marquitos

Barcelona: Víctor Valdes, Carles Puyol, Gerard Pique, Eric Abidal, Daniel Alves, Seydou Keita, Andrés Iniesta, Xavi, Thierry Henry, Zlatan Ibrahimovic, Lionel Messi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar