Senin, 25 Januari 2010

Kaka: Madrid Harusnya Atasi Barca


MADRID, — Bintang Real Madrid, Ricardo Kaka, menyatakan bahwa timnya saat ini lebih baik dibandingkan ketika mereka kalah saat melawan Barcelona pada tahun lalu. Madrid semestinya bisa menang dan Kaka menginginkan juara Liga Champions.

Meski telah bertabur pemain-pemain bintang kelas dunia, "Los Galacticos" belum menjadi seperti harapan banyak orang. Kehadiran Kaka dan Cristiano Ronaldo ternyata belum mampu mengangkat tim tersebut setinggi langit.

"El Real" bahkan sudah tersingkir lebih dulu dalam kompetisi Piala Raja Spanyol. Ketika bertandang ke Camp Nou, November lalu, duet pemain terbaik dunia itu juga tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

"Semua orang mengatakan, mereka (Barcelona) adalah tim terbaik. Namun menurutku, kami seharusnya bisa memenangi pertandingan itu karena kami telah tumbuh menjadi lebih baik dari sebelumnya," kata mantan pemain AC Milan tersebut.

Kini Madrid harus meninggalkan impian mereka untuk menyamai rekor Barca, yang menjadi tim Spanyol pertama peraih tiga gelar juara dalam semusim dan pertama dunia penyabet enam trofi tahun lalu. Madrid harus obyektif dengan sasarannya musim ini, dan Kaka akan lebih senang jika mereka menjadi kampiun Liga Champions dalam final di Santiago Bernabeu, 22 Mei 2010.

"Akan merupakan impian indah jika bisa memenangi gelar Liga Champions di Bernabeu. Kami akan melakukan segalanya untuk bisa masuk final dan berhasil menang di kandang sendiri. Ini merupakan gelar paling bergengsi yang pantas dimenangkan di Eropa," ujar pemain asal Brasil ini kepada AS.

Madrid sampai saat ini masih menjadi klub yang paling banyak mengoleksi piala Liga Champions, yakni dengan 9 gelar. Jika mereka juara di Bernabeu nanti, maka mereka akan menggenapi prestasi dan menjadi tim pertama dengan 10 titel level Eropa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar