Senin, 25 Januari 2010

Puyol-Xavi Demo Tolak Robinho


BARCELONA, - Media-media Inggris dan Spanyol memberitakan, pemain Barcelona, Carles Puyol dan Xavi Hernandez menghadap klub dan meminta mereka membatalkan rencana membeli penyerang Manchester City. Menurut mereka, skuad Barcelona sudah lengkap dan karenanya, kedatangan Robinho dinilai bakal merusak keharmonisan kamar ganti.

Pelatih Josep "Pep" Guardiola sudah lama tertarik kepada Robinho. Awal musim ini, Barcelona pun berusaha memenuhi hasrat Pep dan membuka negosiasi dengan City untuk Robinho. Sayangnya, usaha mereka kandas karena City ngotot mempertahankan Robinho.

Memasuki paruh kedua musim ini, sikap City terhadap Robinho berubah. Pelatih Roberto Mancini kecewa kepada Robinho dan serius mempertimbangkan penjualan. Menurut media Inggris dan Spanyol, Barcelona merespons situasi itu dengan menyiapkan proposal penawaran baru untuk Robinho.

City disebut sangat antusias dengan reaksi Barcelona. Pasalnya, mereka berharap bisa menjual Robinho dan sebagai gantinya akan mendapatkan Bojan Krkic. Untuk itu, City bahkan siap bernegosiasi dengan Barcelona untuk tawaran peminjaman dengan opsi pembelian di akhir musim.

Namun, dengan munculnya aksi penolakan dari pemain senior dan berpengaruh seperti Puyol dan Xavi, dinilai akan membuat Pep dan klub berubah pikiran. Bagi City, penolakan Barcelona akan memaksa mereka bernegosiasi dengan Benfica dan Santos, yang juga menginginkan Robinho. (DM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar