Senin, 25 Januari 2010

Pep: Barcelona Belum Juara


BARCELONA, - Pelatih Barcelona, Josep "Pep" Guardiola, mengatakan, keberhasilan tim melewati paruh pertama Divisi Primera musim ini (19 laga) dengan rekor tak terkalahkan tak berarti apa-apa baginya. Ia malah akan menuntut tim bekerja lebih keras di paruh kedua, karena bagaimanapun juga, meski menguasai klasemen dengan 49 poin, Barcelona belum juara dan tantangan akan semakin berat.

Barcelona melewati paruh pertama dengan membukukan 15 kemenangan dan empat hasil imbang. Selama periode itu, mereka membuat 49 gol dan kebobolan sepuluh gol. Pencapaian itu menjadikan Barcelona tim paling produktif mencetak gol sekaligus paling sedikit kebobolan.

Kemenangan terakhir Barcelona di paruh pertama diperoleh saat menjamu Real Valladolid, Sabtu (23/1/2010). Barcelona menutup laga itu dengan kemenangan 3-0 berkat gol Xavi, Daniel Alves, dan Lionel Messi.

Namun, seperti kata Guardiola, kompetisi di paruh kedua akan sangat ketat. Secara khusus, pesaing berat mereka, Real Madrid, dipastikan akan semakin solid dan berusaha mengikis selisih delapan angka. Selain itu pergerakan tim-tim di zona degradasi juga akan berdampak pada peningkatan persaingan di level tengah dan atas klasemen.

"Kami bermain sebaik musim lalu. Tak ada yang salah dengan penyelesaian. Namun, (prediksi menjadi juara) hanyalah anekdot, karena ada banyak pertandingan tersisa. Pada akhir paruh pertama musim lalu, kami memiliki keunggulan 12 poin dan kami masih harus menang di Santiago Bernabeu (markas Madrid) untuk memenangi liga," paparnya.

"Mengakhiri musim dengan rekor tak terkalahkan tak memberi Anda gelar apa pun. Yang terpenting adalah kamui terus agresif dan memainkan gaya kami," tandasnya. (GL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar