Senin, 25 Januari 2010

Kaka Bersyukur Kalah Mahal dari Ronaldo


MADRID, - Gelandang Real Madrid, Ricardo Kaka, merasa bersyukur dibeli klub itu dengan harga lebih rendah dari Cristiano Ronaldo. Sebab, harga tinggi itu akhirnya membebani Ronaldo.

Kedua pemain bintang ini dibeli Madrid pada awal musim lalu. Ronaldo dibeli dari Manchester United dengan harga 94 juta euro. Sedangkan harga Kaka hanya 65 juta euro.

"Kami tak pernah membicarakan masalah ini di ruang ganti. Ini sesuatu yang jadi makanan fans dan media. Aku tak mau melihat seberapa besar hargaku. Aku hanya memikirkan bagaimana bermain lebih baik. Selain itu, aku bahagia Ronaldo dihargai lebih mahal," terang Kaka.

"Menjadi pemain termahal tak mudah karena harus membawa beban dan terus mendapat tekanan. Setiap orang akan selalu membicarakannya," tambahnya.

Menurut Kaka, Ronaldo tetaplah pemain berharga. Manchester United menjadi lebih lemah tanpa dirinya.

"Ronaldo juga tak kecewa dengan harapan yang terlalu besar kepadanya. Dia juga tak terganggu oleh harapan publik yang menginginkannya membawa keajaiban setiap saat," ujar Kaka.

Pemain berumur 27 tahun asal Brasil tersebut menambahkan, "Kupikir Ronaldo telah membuktikan bahwa dia pantas dibeli semahal itu. Aku suka dia berada di timku, bukan di Manchester United. Musim ini, MU akan sadar betapa berharganya Ronaldo buat mereka. Kepergianya ke Madrid hanya memperlemah mereka." (GL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar